Kumpulan Artikel Kesehatan, Berita Kesehatan, Tips Kesehatan, dan Informasi tentang Penyakit, serta Cara Mengatasinya

Thursday, April 9, 2015

Konsumsi Kopi Untuk Kesehatan Tubuh Kita

 
Kopi merupakan minuman yang telah lama dikenal oleh masyarakat di Indonesia. Kopi sering dikonsumsi oleh masyarakat di Indonesia sebagai stimulant atau penambah energi, serta pencegah kantuk.
Namun, dibalik dari hitam dan pahitnya kopi, terdapat berbagai kelebihan yang dimiliki oleh si hitamini yang jarang diketahui oleh masyarakat yang mengkonsumsinya. Apa saja manfaat dari mengkonsumsi kopi ini? Berikut manfaat yang akan kita dapat :
  1. Kopi ternyata dapat meningkatkan fungsi otak dan meningkatkan mood. Kopi dapat meningkatkan fungsi otak karena adanya kafein dalam kopi yang menghambat adenosine, yang merupakan suatu hormone yang membuat kita rileks.
  2. Kopi dapat membantu program pengurangan lemak tubuh anda. Hal ini dibuktikan dari berbagai penelitian yang menyebutkan bahwa pengkonsumsian kopi meningkatkan metabolisme dalam tubuh kita.
  3. Kopi memiliki berbagai nutrisi yang penting. Kopi terkenal oleh adanya kandungan kafein. Namun, ternyata di dalam kopi sendiri terdapat berbagai nutrisi dan senyawa yang baik untuk tubuh, seperti vitamin B2,B5, Mangan, Potassium, Magnesium, dan sebagainya.
  4. Konsumsi kopi dapat mengurangi kemungkinan terkena penyakit. Penelitian yang telah dilakukan oleh para ahli membuktikan bahwa pengkonsumsian kopi dapat mengurangi kemungkinan seseorang untuk terkena penyakit Diabetes tipe 2 dan penyakit yang menyerang otak seperti Alzheimer, Dementia, bahkan dapat mengurangi kemungkinan terkena kanker dan penyakit jantung.
  5. Kopi terbukti mengandung antioksidan yang penting untuk mencegah radikal bebas.
Tentunya segala manfaat dari minuman hitam satu ini tak hanya sampai disitu saja, bahkan kopi ini juga sering dikabarkan dapat memperpanjang umur manusia.
Dengan berbagai manfaat yang terdapat pada secangkir kopi, tertarikkah anda untuk mulai mengkonsumsi kopi?

Konsumsi Kopi Untuk Kesehatan Tubuh Kita Rating: 4.5 Diposkan Oleh: lordobie

0 comments:

Post a Comment