Kumpulan Artikel Kesehatan, Berita Kesehatan, Tips Kesehatan, dan Informasi tentang Penyakit, serta Cara Mengatasinya

Sunday, May 4, 2014

Penyebab dan Cara Mengatasi atau Mengobati Sakit Pinggang

Penyebab dan Cara Mengatasi atau Mengobati Sakit Pinggang - Apabila Anda sering mengalami yang namanya sakit pinggang / nyeri punggung jangan dianggap remeh dan hanya dibiarkan begitu saja, karena walaupun begitu sakit pinggang bukanlah sesuatu hal yang berbahaya bagi tubuh kita, akan tetapi akan berakibat fatal apabila tidak segera di atasi. Bacalah Penyebab Sakit Pinggang terlebih dahulu

penyebab sakit pinggang

Pada gejala umumnya keluhan sakit pinggang sangat erat hubungannya dengan susunan dan fungsi dari tulang belakang. Tulang belakang tersusun atas beberapa ruas yang membentuk sebuah kesatuan fungsi sehingga dapat  mudah untuk melakukan gerakan-gerakan yang Anda inginkan, seperti: duduk, berdiri, jongkok, memutar, menunduk, ataupun miring. Deretan dari tulang belakang tersebut membentuk sebuah lengkungan ke depan pada daerah leher dengan pinggang, dan lengkungan ke belakang pada daerah dada dengan pinggul. Di antara tulang belakang tersebut yang satu dengan yang lainnya terdapat persendian sehingga dapat memungkinkan melakukan gerakan berputar ke kanan ataupun ke kiri . Lalu baca Cara Mengobati Sakit Pinggang

Sakit pinggang dikarenakan adanya rasa nyeri yang terjadi pada pinggang yang diakibatkan oleh urat saraf yang terjepi, terhimpit, tertarik. Jika urat saraf ada yang terganggu adalah maka akan tinbul rasa sakit yang terjadi dipunggung bawah yang melintang dari ke kiri ataupun kanan ke arah pinggang. Namun apabila urat sarat yang terganggu ada dibagian cabang saraf yang besar yang menuju paha maka akan timbul rasa sakit di daerah sekitar.
Berikut

Cara Mengatasi Sakit Pinggang


Penyebab Sakit Pinggang

  • Otot atau ligamen Anda yang menyokong tulang belakang mengalami gangguan seperti cedera
  • Tempat tidur Anda yang kurang baik atau posisi tidur Anda yang salah
  • Sebelumnya pernah mengalami cedera tulang belakang
  • Terlalu lama duduk atau berdiri
  • Pekerjaan yang menuntut fisik Anda bungkuk, seperti duduk di depan komputer 
  • Mengangkat barang yang berulang-ulang atau mengangkat barang yang terlalu berat yang tidak seimbang dengan kemampuan kita
  • Faktor usia, umur 60 tahun lebih rentan terkena sakit pinggang
  • Obesitas atau kegemuakan yang memaksa tulang belakang Anda menopang tubuh yang terlalu berat
  • Otot pinggang yang tegang

Gejala Awal Sakit Pinggang

  • Tulang terasa nyeri atau sampai mengalami encok pada tulang di sekitar anggota tubuh
  • Timbul rasa sakit yang terasa mendalam dibagian tulang belakang rusuk sampai kebagian pantat ataupun paha
  • Sering mengalami pegal linu

Cara Mengobati Sakit Pinggang

  1. Siapkan terlebih dahulu 25 gram jahe merah segar, 25 gram temu hitam, 30 gram akar sawi langit, 30 gram daun dewa. Kemudian direbus dengan 600 cc air hingga tersisa 300 cc, airnya disaring, dan kemudian diminum pada saat masih dalam keadaan. Lakukan secara teratur.
  2. 30 gram daun dewa, 30 gram temu lawak, 25 gram daun hia/baru china. Kemudian direbus dengan 500 cc air hingga tersisa 200 cc, airnya lalu disaring, dan kemudian diminum pada saat masih dalam keadaan. Lakukan secara teratur.
  3. Cabai rawit yang sudah dibuang tangkainya dan jahe yang sudah diiris-iris masing-masing secukupnya. Kemudian direndam dengan alkohol 75% secukupnya selama 14 hari atau 2 minggu. Air rendaman tersebut dioleskan pada pinggang yang terasa skait. Lakukan cara in secara teratur.
  4. Moxa dinyalakan lalu didekatkan pada bagian yang terasa rasa sakit dengan jarak yang agak dekat namun tidak terlalu dekat sekitar 2,5 cm selama 10 - 15 menit. Jangan dipaksakan, Jika terlalu panas jaraknya dijauhkan sedikit. Lakukan cara ini secara teratur.

Itulah Penyebab dan Cara Mengatasi Sakit Pinggang yang dapat Anda lakukan. Walaupun merepotkan, namun ini menggunakan cara alami yang tentunya tanpa efek samping sedikitpun.

Penyebab dan Cara Mengatasi atau Mengobati Sakit Pinggang Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

2 comments:

  1. Artikel yang bagus dan menarik min, jika diperbolehkan maka jawablah pertanyaan ini.Apakah Penyebab sakit kepala tersebut termasuk kedalam Penyebab sakit kepala belakang belakang? Terima Kasih….

    ReplyDelete
  2. Selamat datang di JAGDOMINO situs permainan kartu online uang asli terpercaya tanpa admin, tanpa robot, 100% member vs member. Dengan minimal deposit Rp 15.000 Minimal Penarikan Dana Withdraw Rp 30.000 Anda bisa memainkan 8 permainan kartu terpopuler :

    BANDAR POKER
    POKER
    BANDAR Qiu
    DOMINO99
    BANDAR66
    SAKONG
    ADU Qiu
    CAPSA SUSUN

    Pastikan Anda login hanya melalui situs resmi kami di :
    www(.)Jago288(.)com

    Untuk setiap pertanyaan & permasalahan seputar permainan ataupun transaksi deposit & withdraw, Anda bisa menghubungi JAGODOMINO melalui kontak resmi berikut:

    * LIVECHAT Jago288(dot)net
    * PIN BBM : Jago288
    * WA : +855964380085
    * LINE : Jago288

    Main & Menangkan Permainan Kartu Favorit Anda Dan Raih Bonus Cashback 0,5% Sebanyak-Banyaknya bersama Jagodomino...Yang Terbaik Untuk Anda!

    >>> Member Jagodomino Prioritas Utama Kami <<<

    ( 🏆🏆🏆 Salam Jackpot Jagodomino 🏆🏆🏆 )

    ReplyDelete