Kumpulan Artikel Kesehatan, Berita Kesehatan, Tips Kesehatan, dan Informasi tentang Penyakit, serta Cara Mengatasinya

Monday, February 17, 2014

Cara Menghilangkan Bekas Cacar Air dengan Cepat

Cara Menghilangkan Bekas Cacar Air dengan CepatVaricella simplex atau yang sering disebut masyarakat Indonesia dengan Cacar Air adalah suatu penyakit yang dapat menular yang disebabkan oleh sebuah infeksi. Penyakit cacar air ini disebarkan secara aerogen. Cacar air atau Varicella simplex merupakan penyakit yang dipercaya masyarakat umum harus menyerang tiap individu sekali seumur hidup. penyakit cacar air memang sangat menjengkelkan, karena walaupun cacar air sudah sembuh tetapi tetap akan meninggalkan bekas di kulit dan susah untuk dihilangkan.

Cara Menghilangkan Bekas Cacar Air

Pasien yang menderita cacar air harus memiliki waktu karantina dari awal terjadinya bintik-bintik merah yang muncul hingga proses penyembuhan.

Penyakit cacar air atau varicella simlex biasanya diawali dengan munculnya gejala bintik merah seperti campak diseluruh bagian permukaan tubuh. Bintik merah ini memiliki rasa yang panas dan gatal yang luar biasa hingga akhirnya berubah menjadi sebuah gelembung berisi cairan.


Cacar air dapat disembuhkan dengan sendirinya tetapi juga bisa dengan menggunakan sebuah pengobatan yang bernama “Asiklovir” yang berupa 800 mg per hari dan juga bisa menggunakan salep yang juga mengandung asiklovir yang cara penggunaanya hanya dengan cara dioleskan saja. Cukup mudah bukan? Demikian pertolongan pertama saat Anda terserang penyakit cacar air. Dan penulis akan sedikt memberikan cara menghilangkan bekas cacar.

Anda Terkena Cacar air? kini sudah sembuh? tapi masih ada bekas bekas cacar air yang mengakibatkan kurang Percaya Diri? sekarang Admin Sehat Lovers membagi Tips Cara Menghilangangkan Bekas Cacar Air .
berikut adalah

Cara Menghilangkan Bekas Cacar Air


Cara cara untuk Menghilangkan Bekas Cacar Air dengan :

Kacang hijau

Kacang hijau merupakan cara alami untuk dapat menghilangkan bekas cacar air tesebut. Cara menggunakannya dengan cara merendam kacang hijau dengan air bersih hingga mengembang. Tiriskan kacang hijau kemudian tumbuk. Oleskan kacang hijau yang telah ditumbuk sampai halus pada bagian kulit yang terdapat bekas cacar air tersebut. Diamkan beberapa menit, lalu bilas hingga bersih.

Bengkoang

Bengkoan memang sudah dipercaya untuk kesehatan kulit tak terkecuali juga untuk menghilangkan bekas cacar air yang membandel susah untuk dihilangkan. Cara menggunakannya dengan cara ambil buah bengkoang secukupnya kemudian tumbuk sampai benar-benar halus.  Berikan air sedikit pada bengkoang yang sudah ditumbuk tadi dan letakkan di wajah seperti halnya masker wajah pada umumnya.

Madu

Madu selain enak untuk diminum, madu juga banyak akan manfaatnya terutama untuk kesehatan kulit kita seperti untuk menghilangkan bekas cacar air yang sulit untuk dihilangkan. Cara menggunakannya terkesan sangat mudah, caranya hanya dengan mengoleskan madu tersebut pada bagian kulit yang terdapat bekas cacar airnya.

Kulit Pisang

Siapa yang tidak tahu pisang? Pisang memang sangat lezat untuk dimakan. Selain itu, kulit pisang juga dapat dimanfaatkan untuk menghilangkan bekas cacar air tersebut. Hanya dengan bahan kulit pisang Anda sudah bisa menghilangkan bekas cacar tersebut. Cara menggunakannya dengan cara kulit pisang tersebut diusapkan langsung ke bagian yang terkena cacar air. Usapkanlah kulit pisang tersebut dengan rata dan secara teratur hingga bekas cacar air tersebut hilang.

Itulah tips cara menghilangkan bekas cacar air. Jangan lupa untuk selalu menjaga kesehatan tubuh anda agar Sehat dan Bugar.Terima kasih dan semoga bermanfaat bagi Anda..

Baca Juga : 

Cara Menghilangkan Bekas Cacar Air dengan Cepat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

1 comments:

  1. http://goo.gl/Q4cnBy
    Informasinya sangat membantu ka, terimakasih :)

    ReplyDelete