Kumpulan Artikel Kesehatan, Berita Kesehatan, Tips Kesehatan, dan Informasi tentang Penyakit, serta Cara Mengatasinya

Sunday, April 13, 2014

Tips Cara Menghilangkan Sakit Kepala tanpa Obat

Tips Cara Menghilangkan Sakit Kepala tanpa Obat - Sakit kepala sering dialami banyak orang di dunia ini. Banyak yang mengatasi sakit kepala yang sedang di alami tersebut menggunakan obat-obatan, padahal masih banyak cara alami yang dapat dilakukan untuk menghilangkan sakit kepala tersebut.

Cara Menghilangkan Sakit Kepala

Sakit kepala dapat menyerang Anda seketika dan membuat segala aktivitas Anda semakin kacau. Sakit kepala dapat disebabkan oleh beberapa hal, seperti : banyak pikiran, kafein, dehidrasi (kekurangan cairan), demam, stress, dan masih banyak lagi. Berikut adalah cara yang dapat Anda lakukan untuk menghilangkan sakit kepala.

Cara Menghilangkan Sakit Kepala


Minum air putih

Sakit kepala yang Anda alami dapat terjadi karena dehidrasi (kekurangan cairan). Alangkah baiknya sebelum Anda melakukan cara-cara yang lainnya, Anda lakukan terlebih dahulu cara ini. Air merupakan suatu komponen yang sangat diperlukan oleh tubuh. Untuk mencegah datangnya sakit kepala, ada baiknya jika Anda mulai membiasakan diri dari sekarang untuk minum air putih sebanyak 8 – 10 gelas tiap harinya.
Ini adalah Cara Menghilangkan Sakit Kepala tanpa Obat yang sangat mudah dan bisa di Praktekkan setiap hari

Es batu

Es batu juga dapat berfungsi untuk menghilangkan sakit kepala. Tips Menghilangkan Sakit Kepala dengan Es Batu sangatlah mudah dan cepat , kita hanya perlu mengkompreskan es batu tersebut secara perlahan pada daerah kepala Anda yang sakit. Es batu tersebut berfungsi untuk mematikan rasa pada daerah kepala yang sakit, sehingga akan mengurangi rasa sakit kepala tersebut.

Hindari stres

Stres adalah faktor utama penyebab sakit kepala. Maka dari itu alangkah baiknya Anda menghindari stress tersebut.  Jangan terlalu sibuk dengan pekerjaan yang banyak menyita waktu luang Anda.  Luangkan waktu luang Anda dengan sebaik-baiknya dengan melakukan olahraga kecil misalnya jogging di pagi hari, bersepeda, dan masih banyak lagi. Hal ini dapat menghindarkan Anda dari stress.

Mengkonsumsi ikan

Dengan mengkonsumsi ikan dapat untuk membantu meredakan sakit kepala yang sedang Anda alam terutama untuk ikan seperti ikan tuna, ikan makarel atau ikan salmon yang kaya akan kandungan omega 3 dan lemak esensial yang terkandung dapat mencegah untuk terjadi peradangan yang dapat menimbulkan migrain atau sakit kepala.

Kopi

Kopi juga dapat Anda lakuka untuk menghilangkan sakit kepala. Cukup dengan meminum 1 cangkir per hari dan jangan berlebihan ( 2 cangkir lebih ). Apabila Anda terlalu banyak minum kopi, justru hal ini bagaikan boomerang, sakit kepala yang Anda alami tidak mereda dan bahkan dapat lebih parah lagi.

Pijat

Anda dapat melakuakn sebuah pemijatan pada area pelipis, kepala, bahu maupun punggung dengan lembut. Hal ini dapat mengurangi rasa sakit kepala yang sedang Anda alami dan dapat menghindarkan Anda dari stress yang merupakan salah satu penyebab dari timbulnya masalah sakit kepala itu sendiri. Alangkah baiknya pemijatan dilakukan oleh orang lain agar lebih terasa efeknya dan nyaman.

Itulah 6 Cara Menghilangkan Sakit Kepala dari Berita Kesehatan dan Tips Kesehatan Terbaru

Punya penyakit Asam Urat? jangan sampai anda sakit lagi
Baca saja artikel di Sehatlovers yang membahas Cara Mengatasi Asam Urat
Semoga Bermanfaat

Tips Cara Menghilangkan Sakit Kepala tanpa Obat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

3 comments: