Kumpulan Artikel Kesehatan, Berita Kesehatan, Tips Kesehatan, dan Informasi tentang Penyakit, serta Cara Mengatasinya

Thursday, January 16, 2014

Tips Cara dan Menu Diet untuk Golongan Darah O

Tips Cara dan Menu Diet untuk Golongan Darah O - Diet merupakan salah satu hal yang sering dilakukan oleh seseorang yang ingin menurunkan berat badannya, atau yang ingin memperoleh tubuh yang langsing. Seperti yang anda ketahui, bahwa diet adalah kegiatan seseorang di mana mereka tidak makan atau minum selama kurun waktu tertentu.

Tips Cara dan Menu Diet untuk Golongan Darah O

Agar dapat melakukan diet dan dapat menurunkan berat badan secara maksimal, ada cara-cara tertentu misalnya seperti menggolongkan/membedakan menu makan yang berbeda setiap golongan darah baik dari golongan darah A, B, AB, dan juga O. Tetapi, pada artikel kali ini, kita akan membahas bagaimana cara diet untuk golongan darah o.

Diet seperti ini membedakan golongan darah pertama kali diperkenalkan oleh seorang dokter yang bernama Dr. Peter J.D'Adamo yang dalam buku karangannya, Eat Right For Your Type yang pada saat itu terbit tahun 1996.

Isi buku karangan Dr. Peter J.D’Adamo yang berjudul Eat Right For Your Type itu menjelaskan bahwa setiap orang yang memiliki respon berbeda-beda terhadap makanan yang telah dikonsumsinya itu berdasarkan golongan darah yang dimiliki oleh orang tersebut. Itulah mengapa jenis pada cara diet tertentu tidak bisa diterapkan pada setiap orang yang sama.


Masalah Kesehatan Pada Golongan Darah O :

  1. Mudah merasa lelah
  2.  Kekurangan hormon tiroid
  3.  Tekanan darah tinggi
  4.  Memiliki kadar asam lambung yang cukup tinggi
  5. Beresiko penggumpalan darah

Tipe Tubuh Pada Golongan Darah O :

  1. Memiiki badan yang sangat kuat
  2. Cenderung mengekspresikan perasaan yang dalam
  3. Mudah sekali marah
  4. Pekerja keras
  5. Mengalami masalah pada berat badan

Melakukan olahraga seperti berenang, jalan cepat, bersepada, dan juga jogging. Olahraga tersebut dianjurkan dilakukan pada pagi hari pada saat bangun tidur dan tidak dilakukan pada malam hari

Alangkah baiknya bagi pemilik golongan darah o mengkonsumsi makan-makanan yang mengandung manfaat seperti hal nya pada obat-obatan misalnya : kacang-kacangan baik itu kacang polong dan kacang merah, ceri, jambu biji, blueberry, lobak cina, rumput laut, ubi, selada,  daging, brokoli, waluh,  jahe, kailan, kunyit, dan semua jenis bawang yang lainnya.

Jenis Makanan Yang harus di Hindari untuk Diet Golongan Darah O : 

minuman keras, daging babi, kuaci, kacang mete, es krim, gurita, mentimun, laichi, kentang, kembang kol, kerang, susu sapi, yoghurt, keju, telur, jagung, blewah, minyak kelapa, minyak jagung, jeruk mandarin, jamur, anggur putih, pisang raja, pare, cumi – cumi, sotong, bunga brokoli, pisang raja, dan sebagainya.

Lakukan secara rutin hal-hal tersebut yang dapat menurunkan berat badan agar dapat menurunkan berat badan dengan maksimal. 
Terima kasih sudah membaca Cara Diet Untuk Golongan Darah O , semoga Tips ini yang dipublish oleh admin SehatLovers bermanfaat bagi anda.

Baca Juga : 
Cara Alami Menghilangkan Bekas Luka Lama


Jika anda Ingin Menurunkan Berat Badan/Diet Sehat dan Menu Makanan Diet , Baca Artikel Berikut :


Menu Makanan Diet Sehat Menurunkan Berat Badan

Tips Cara dan Menu Diet untuk Golongan Darah O Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Post a Comment