Kumpulan Artikel Kesehatan, Berita Kesehatan, Tips Kesehatan, dan Informasi tentang Penyakit, serta Cara Mengatasinya

Monday, January 13, 2014

Cara Alami Menghilangkan Bekas Luka Lama

Apakah Anda sudah tahu Cara Alami Menghilangkan Bekas Luka Lama atau yang sudah lama tidak bisa hilang di bagian tubuh anda? Apakah Anda ingin menghilangkan bekas luka yang sudah lama menempel di kulit Anda tersebut?
Cara Alami Menghilangkan Bekas Luka

Siapa yang sejak kecil belum mempunyai bekas luka atau bercak kecil di kulit Anda? Pasti hampir setiap orang di duina ini pernah mengalami luka, baik itu luka bakar atau yang lainnya. Kulit merupakan bagian tubuh seseorang atau kita sendiri yang selalu dipAndang oleh setiap orang lain yang melihat diri Anda. Kebanyakan orang  di dunia ini melihat bagian kulit orang lain terlebih juga  pria, mereka memang sangat suka memAndang kulit seseorang yang putih, halus, dan juga mulus.

Hal ini merupakan faktor penunjang bagi seseorang terutama kaum hawa yang menjaga penampilannya ingin mendapatkan kulit putih yang bersinar dan bebas dari bekas luka baik itu luka bakar atau luka biasa yang ada dikulitnya. Karena kulit merupakan salah satu sumber percaya diri seorang wanita maupun pria. Oleh karena itu sering sekali para kaum hawa merasa malu atau kurang percaya diri jika dikulitnya terdapat bekas luka bakar atau yang lainnya dan penyakit kulit.

Memikili bekas luka atau bercak kecil yang terdapat di kulit Anda sering membuat kita merasa tidak percaya diri. Apalagi sudah menggunakan bahan-bahan atau apapun yang sudah menghabiskan uang Anda begitu banyak.

Untuk bisa Menghilangkan Bekas Luka Lama yang menempel di kulit Anda, Anda juga bisa menggunakan bahan-bahan kimia ataupun alami tradisional. Anda yang mempunyai kantong tebal mungkin tidak masalah untuk menghilangkan bekas luka lama menggunakan bahan-bahan kimia atau melalui operasi yang sangat mahal tentunya. Belum tentu dengan menggunakan bahan-bahan kimia atau dengan operasi dapat menghilangkan bekas luka, menggunakan bahan-bahan kimia dapat juga merusak kulit atau hal-hal lainnya yang tidak diinginkan.

Tapi, pada ulasan artikel berikut ini yang saya bagikan adalah membahas Bagaimana Cara Menghilangkan Bekas Luka Lama? dengan cara alami atau tradisional dan tentunya tanpa resiko karena menggunakan bahan-bahan dari alam. Bahan-bahan alami yang digunakan untuk menghilangkan bekas luka lama antara lain : mentimun, jeruk nipis, minyak zaitun, putih telur
Berikut adalah

Cara Alami Menghilangkan Bekas Luka Lama


Mentimun

Kandungan air dalam mentimun yang sangat tinggi dan kaya akan vitamin A, B, dan C serta mineral, seperti halnya magnesium, silika, mangan, dan kalium yang membuat mentimun menjadi salah satu bagian penting dalam perawatan kulit Anda yang mampu untuk menghilangkan bekas luka lama. Masker wajah yang mengandung sari mentimun juga dapat digunakan untuk mengencangkan kulit. Cara menggunakannya adalah dengan cara menghancurkan mentimun sampai bubuk, lalu letakkan atau oleskan mentimun yang sudah bubuk tadi di bagian bekas luka, lalu diamkan sekitar 20 menit, dan Lakukan cara ini setiap malam sebelum tidur.

Jeruk Nipis

Kandungan vitamin C yang terdapat dalam jeruk nipis juga mampu untuk menghilangkan bekas luka lama Anda. Cara menggunakannya dengan cara belah dua jeruk nipis tersebut, lalu oleskan ke bekas luka dan kemudian bilas dengan air hangat, wajib dilakukan setiap malam sebelum tidur.

Minyak Zaitun

Minyak zaitun selain digunakan sebagai memasak dan kesehatan rambut, minyak zaitun juga bermanfaat untuk menghilangkan bekas luka lama Anda. Cara menggunakannya adalah dengan cara mengoleskan minyak zaitun pada bekas luka tersebut. Lakukan cara ini secara rutin yaitu cukup 1x sehari, dan jangan berhenti untuk mengobati bekas luka lama anda sebelum benar - benar sembuh total dengan minyak zaitun.

Putih Telur dan Madu

Walaupun putih telur bisa menghilangkan Komedo, Jerawat, dll dan jika digunakan akan menimbulkan bau, namun dengan bahan ini terbukti ampuh untuk menghilangkan bekas luka lama Anda. Cara menggunakannya dengan cara ambil putih telurnya dan campurkan putih telur dengan madu.  Aduk sampai rata, jika sudah rata oleskan di bagian bekas luka yang ingin Anda hilangkan, lakukan setiap sore/malam (sebelum tidur) .

Terima Kasih sudah membaca Artikel Pertama di SehatLovers .
Semoga Bekas Luka lama anda cepat sembuh dan bisa lebih percaya diri lagi.

Cara Alami Menghilangkan Bekas Luka Lama Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Post a Comment