Kumpulan Artikel Kesehatan, Berita Kesehatan, Tips Kesehatan, dan Informasi tentang Penyakit, serta Cara Mengatasinya

Wednesday, January 22, 2014

Tips Cara Menghilangkan Bekas Jerawat atau Flek Hitam

Tips Cara Menghilangkan Bekas Jerawat atauFlek HitamJerawat adalah suatu keadaan seseorang di mana pori-pori kulit wajahnya tersumbat sehingga dapat menimbulkan kantung nanah yang bersifat meradang. Jerawat adalah salah satu penyakit kulit yang cukup besar jumlah penderitanya di dunia.


Tips Cara Menghilangkan Bekas Jerawat atau Flek Hitam







Kegiatan memencet jerawat adalah salah satu kebiasaan buruk yang sangat fatal akibatnya dan dapat menimbulkan masalah baru. Dengan kegiatan memencet jerawat yang terdapat pada kulit wajah anda dapat mengakibatkan peradangan pada jerawat anda, dan inilah yang mengakibatkan munculnya bekas jerawat baru pada wajah anda ketika jerawat tersebut sudah mulai kering. Mulai sekarang, jangan di apa-apakan ketika jerawat itu datang seperti halnya memencet jerawat pada wajah.

Menghilangkan bekas jerawat atau Flek Hitam tidak sesusah yang anda pikirkan, namun jika anda ingin menghilangkan bekas jerawat / flek hitam, tidak dapat hilang begitu saja dalam waktu satu hari satu malam.

Adanya bekas jerawat atau flek hitam pada wajah kadang dapat membuat kulit anda menjadi tidak merata dan akan membuat warna kulit wajah menjadi belang-belang. Tanpa basa-basi lagi, kita akan menuju ke topik pembahasan artikel ini dibuat yaitu Bagaimana Tips Menghilangkan Bekas Jerawat atau Flek Hitam pada kulit wajah anda yang membandel.

Berikut

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat atau Flek Hitam :


Jeruk Nipis

Ambil lah air perasan pada jeruk nipis tersebut menggunakan kapas. Kemudian, setelah anda mengambil air perasan dari jeruk nipis tersebut, usapkanlah pada noda bekas jerawat atau flek hitam di wajah anda. Setelah mengusapkan air perasan jeruk nipis, tunggu sekitar 10-15 menit kemudian bilas dengan air bersih baik itu dingin maupun panas. Lakukan kegiatan ini secara rutin agar dapat menghasilkan hasil yang maksimal.

Bawang Putih

Selain Bawang Putih untuk Bumbu masakan, Bawang putih juga dapat menghilangkan Bekas Jerawat / Flek Hitam. Anda juga dapat menghilangkan bekas jerawat atau flek hitam dengan bawang putih dengan mudah dan cepat, yaitu dengan cara mengiris bawang putih tersebut kemudian oleskan irisan bawang putih pada bagian bekas jerawat atau flek hitam, tunggu sekitar 10-15 menit kemudian bilas dengan air bersih. Gunakan secara rutin cara ini agar memberikan efek yang sempurna dan maksimal yang akhirnya noda bekas jerawat Anda tersamarkan.

Putih Telur

Putih Telur? Bukannya Putih Telur itu untuk dimakan? Sebagian penduduk di seluruh dunia memanfaatkan Putih Telur sebagai Makanan setiap hari, beserta kuning telornya, namun Cara Menghilangkan Flek Hitam atau Bekas Jerawat bisa juga dengan Putih Telur.  Cara menggunakan putih telur sebagai penghilang bekas jerawat yaitu dengan cara memisahkan putih telur dengan kuning telur, gunakan putih telur tersebut kemudian aduk perlahan sampai rata dan dapat digunakan sebagai masker untuk kulit wajah. Walau Baunya tidak enak namun bisa membantu menghilangkan bekas jerawat / flek hitam yang membandel di kulit wajah anda. Tunggu sekitar 10-15 menit kemudian bilas menggunakan air bersih sampai bersih. Gunakan secara rutin sekitar 2-3 kali seminggu agar bekas jerawat yang anda alami cepat memudar.

Lidah Buaya

Lidah buaya tidak hanya cocok untuk rambut saja, lidah buaya juga bermanfaat untuk menghilangkan bekas jerawat. Cara menggunkanannya yaitu gunakan gel pada daging buah lidah buaya tersebut sebagai masker kulit wajah anda dan diamkan selama 10-15 menit. Kemudian bilas dengan air bersih hingga bersih. Pergunakan cara ini secara rutin, efektif untuk menghilangkan bekas jerawat.

Tips Cara Menghilangkan Bekas Jerawat atau Flek Hitam Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

3 comments:

  1. wah mantap ni mas, artikelnya sangat bermanfaat buat kesehatan saya, back link ya mas
    http://belajarbahasainggrislebihmudah.blogspot.com/

    ReplyDelete
  2. selama ini aku sukses menggunakan masker wajah dari telur. jadi kalian juga bisa mencobanya untuk menghilangkan bekas jerawat

    ReplyDelete