Kumpulan Artikel Kesehatan, Berita Kesehatan, Tips Kesehatan, dan Informasi tentang Penyakit, serta Cara Mengatasinya

Sunday, February 23, 2014

Cara Alami Mengatasi Perut Kembung

Cara Alami Mengatasi Perut Kembung - Perut kembung merupakan dengan kelebihan angin atau banyak angin yang disimpan dan tidak dapat keluar dari dalam perut. Tak hanya kelebihan angin atau masuk angin saja, perut kembung juga kadang kala disebabkan karena kelebihan asam yang diproduksi oleh lambung sehingga terjadi sebuah iritasi pada selaput lendir.

Cara Mengatasi Perut Kembung

Pada saat kondisi normal, asam yang diproduksi oleh lambung tersebut sangat diperlukan untuk membantu pencernaan dalam mengolah atau mencerna makanan yang sebelumnya kita makan. Namun ketika produksi asam oleh lambung diproduksi lebih besar dari yang sedang Anda dibutuhkan maka akan menyebabkan masalah yang terjadi diperut yang salah satunya adalah perut kembung itu sendiri.

Ketidakcocokan makanan yang sedang dikonsumsi juga menjadi penyebabnya. Walaupun hal tersebut tidak merupakan kejadian yang umum. Jika salah satu penyebab perut kembung adalah makanan yang tidak perlu Anda makan, Anda juga bisa menghilangkannya dengan berhenti makanan tersebut selama beberapa hari/minggu untuk dapat mengetahui perubahannya.

Kondisi perut kembung yang sedang terjadi ini dapat menyebabkan perut terasa bersendawa dan juga kadang kala ingin kentut. Biasanya orang yang kentut sekitar antara 10-22 kali dalam sehari. Gas angin dikeluarkan melalui 3 cara yaitu bersendawa, kentut dan diserap ke dalam darah yang kemudian dikeluarkan melalui paru-paru.

Berikut adalah 3 cara yang dapat membantu Anda dalam Cara Mengatasi Perut Kembung yang mungkin sulit untuk diatasi..

Cara Mengatasi Perut Kembung


Jahe

Jahe juga dapat digunakan untuk mengobati perut kembung. Cara menggunakan jahe pun cukup mudah untuk dilakukan. Siapkan terlebih dahulu 3 potong jahe yang sudah dicuci dengan bersih. Setelah menyiapkan 3 ptong jahe, jahe kemudian dipukul sampai menjadi gepeng. Lalu masukkan jahe yang sudah gepeng tersebut ke dalam air yang sudah mendidih. Bumbui dengan sedikit gula dan aduk rata. Tuangkan ke dalam secangkir gelas, kemudian minum dalam keadaan hangat.

Jeruk nipis

Jeruk nipis yang terasa kecut dilidah, juga mampu mengatasi secara alami masalah perut kembung. Siapkan cukup 1 jeruk nipis dan minyak telon atau minyak kayu putih. Caranya peras jeruk nipis dan ambil air dari perasan jeruk nipis itu saja. Kemudian perasan jeruk nipis tersebut tambahkan dengan beberapa tetes minyak telon atau minyak kayu putih. Lalu usapkan dibagian perut.

Bawang merah

Siapkan 1 butir bawang merah dan juga minyak telon atau minyak kayu putih. Kemudian parut bawang merah tersebut dengan dicampuri beberapa tetes minyak telon atau minyak kayu putih. Yang terakhir tempelkan parutan bawang merah yang sudah diberi minyak telon atau minyak kayu putih ke bagian perut tepatnya di pusar.


Itulah ketiga cara yang patut Anda coba untuk cara mengatasi perut kembung secara alami.

Jika anda Ingin Menurunkan Berat Badan/Diet Sehat dan Menu Makanan Diet , Baca Artikel Berikut :

Menu Makanan Diet Sehat Menurunkan Berat Badan

Cara Alami Mengatasi Perut Kembung Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Post a Comment