Kumpulan Artikel Kesehatan, Berita Kesehatan, Tips Kesehatan, dan Informasi tentang Penyakit, serta Cara Mengatasinya

Wednesday, March 25, 2015

7 Manfaat Pada Wortel Untuk Kesehatan

7 Manfaat Pada Wortel Untuk Kesehatan

Sebagaimana yang kita ketahui bahwa wortel banyak mengandung vitamin yang sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Apalagi untuk tumbuh kembang seorang anak yang memang sangat membutuhkan asupan bahan makanan yang bergizi. Yang paling dikenal adalah manfaat wortel untuk kesehatan mata yang sudah tidak diragukan lagi, padahal masih banyak manfaat lainnya yang bisa kita dapat dari wortel. Berikut ini adalah 7 Manfaat  Pada Wortel Untuk Kesehatan :

1. Bagus Untuk Mata
Dalam wortel terdapat banyak betakaroten yang akan diubah oleh hati menjadi sumber vitamin A. Maka untuk orang yang sering mengkonsumsi wortel dalam kesehariannya pastinya kesehatan matanya akan selalu terjaga.

2. Anti Kanker
Sayuran yang satu ini juga bisa mencegah penyakit kanker yang mematikan seperti kanker payudara, usus besar dan lain sebagainya.

3. Jantung Sehat
Bagi anda yang ingin memiliki jantung sehat pilihlah wortel sebagai bahan makanan yang anda konsumsi sehari-hari karena banyak mengadung betakaroten, alfa karoten, dan lutein yang sangat dibutuhkan oleh organ jantung.

4. Gigi Sehat
Wotel membantu untuk menghilangkan plak pada gigi yang terdapat pada sisa makanan yang akan merusak gigi dan gusi anda.

5. Mencegah Stroke
Jika anda rutin mengkonsumsinya wortel akan membantu anda untuk mencegah penyakit stroke.

6. Lebih Awet Muda
Kandungan betakaroten pada wortel yang sangat tinggi akan memperlambat proses penuaan sel sehingga akan menjadikan anda lebih awet muda, sehat dan lebih segar.
 
7. Pembersih Racun Pada Tubuh
Terdapat kandungan vitamin A yang dapat membersihkan usus besar juga empedu dan lemak dalam organ hati secara alami dan juga efektif.

7 Manfaat Pada Wortel Untuk Kesehatan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: lordobie

0 comments:

Post a Comment