Kumpulan Artikel Kesehatan, Berita Kesehatan, Tips Kesehatan, dan Informasi tentang Penyakit, serta Cara Mengatasinya

Friday, March 27, 2015

Cara Tak Biasa untuk Menyembuhkan Flu

Cara Tak Biasa untuk Menyembuhkan Flu 
 
        Tubuh lemas, hidung tersumbat, tubuh terasa panas dingin, menggigil, dan anda tahu bahwa anda sedang menderita flu. Flu tentu merupakan gangguan bagi kita, karena mengurangi produktivitas dan kita akan merasa tidak nyaman saat sedang beraktivitas. Bagaimana caranya kita menyembuhkan flu ini? Pasti mayoritas mengatakan minum obat. Saya akan membagi beberapa cara tak biasa yang dapat mencegah atau mengobati flu. Berikut caranya:

  1. Dengarkan musik Jazz. Penelitian membuktikan saat seseorang mendengarkan musik Jazz, maka kadar immunoglobulin dalam tubuh kita akan naik, dimana immunoglobulin mencegah terhadap infeksi bakteri dan virus.
  2. Berolahraga! Ringan saja. Berolahraga dengan intensitas ringan hingga sedang dapat meningkatkan sistem imun tubuh dan mengurangi kemungkinan infeksi dari bakteri dan virus.
  3. Konsumsi Coklat. Yang dimaksud disini adalah minuman coklat, bukan coklat batangan ataupun susu coklat. Anda bisa mencoba minum coklat hangat yang diberi tambahan madu. Mengapa bisa? Karena coklat mengandung asam amino Theobromine yang mengurangi aktifitas syaraf yang berpengaruh terhadap batuk.
  4. Konsumsi Bawang mentah. Sedikit aneh dan tak biasa memang, namun terdapat alasan mengapa konsumsi bawang disarankan. Alasan utamanya karena bawang adalah anti mikroba alami, selain itu, bawang mengandung banyak Sulfur yang dapat membantu peningkatan sistem imun dan detoks.

Cara menyembuhkan flu yang cukup tak biasa bukan? Mungkin anda dapat mencobanya apabila anda sedang terkena flu, dan buktikan sendiri bagaimana pengaruhnya. Salam!

Cara Tak Biasa untuk Menyembuhkan Flu Rating: 4.5 Diposkan Oleh: lordobie

0 comments:

Post a Comment