Kumpulan Artikel Kesehatan, Berita Kesehatan, Tips Kesehatan, dan Informasi tentang Penyakit, serta Cara Mengatasinya

Saturday, January 25, 2014

Cara Mencegah dan Menghilangkan Uban dengan Cepat

Cara Menghilangkan Uban dengan Cepat - Rambut putih atau yang sering di kenal dengan nama Uban memang sering di jumpai pada kakek nenek. Tetapi, uban juga tidak mengenal usia dan dapat menyerang pada remaja karena faktor faktor tertentu.
Rambut putih atau uban tumbuh secara alami dan merupakan hal yang wajar. Uban sesungguhnya berada di antara rambut hitam dan bukan hanya karena di semir ataupun di warnai. Mengapa hal seperti ini dapat  terjadi pada rambut anda?

Cara Mencegah dan Menghilangkan Uban dengan Cepat

Pernahkah anda bersua dengan seseorang yang usianya tergolong lebih muda dari anda namun rambutnya ternyata sudah mulai tumbuh uban di rambut kepalanya?. Dari sisi kesehatan, rambut putih atau uban sesungguhnya tidak mengganggu kesehatan tubuh. Tetapi, uban sedikit menganggu penampilan. Seperti kata pepatah, lebih baik mencegah dari pada mengobati. Sebelum ke pokok pembahasan, alangkah baiknya anda mengetahui beberapa cara yang dapat di lakukan untuk mencegah uban tersebut.
berikut

Cara Mencegah Uban di Rambut


Kurangi Penggunaan Zat Kimia dan Zat Pewarna

Makanan yang anda konsumsi sehari-hari juga berpengaruh pada kesehatan rambut kepala anda. Makan makanlah yang tidak mengandung bahan kimia seperti msg, pengawet, pewarna rambut, gula sintetis dan bermacam zat kimia lainnya yang juga turut mempengaruhi kesehatan serta keindahan rambut. Begitu juga dengan zzat pewarna, semakin sering anda mewarnai rambut anda, semakin membuat rambut anda menjadi rusak.

Melindungi kebersihan kulit kepala

Lindungilah kulit kepala anda menggunakan benda-benda tertentu seperi topi dan sebagainya. Ketombe merupakan salah satu pemicu terjadinya uban pada rambut anda. Pakailah sampoo anti ketombe atau jeruk nipis yang membuat ketombe anda hilang.

Berhenti merokok

Rokok merupakan benda yang sering di konsumsi oleh masyarakat Indonesia. Rokok bagaikan seumber penyakit yang di bungkus sedemikian rupa. Jika anda merokok, racun yang terdapat rokok tersebut dapat mengakibatkan kerusakan  pada seluruh  tubuh terhitung dari rambut pada kepala dan di antara dampak merokok salah satunya termasuk penuaan dini. Uban beserta keriput tampak lebih dini bila anda terus merokok dan tidak mau menghentikan kebiasaan merokok tersebut.
Itulah cara mencegah rambut putih atau uban.
Berikut adalah

Cara Menghilangkan Uban dengan Cepat 


Mengoleskan jus labu

Buatlah labu menjadi jus. Setelah membuat jus labu kemudian campurkan jus labu tersebut dengan minyak wijen atau minyak zaitun. Oleskan jus labu yang sudah di campurkan dengan minyak wijen atau minyak zaitun pada rambut anda.

Menggunakan daun teh

Buatlah sebuah teh biasa. Lalu saring teh dan sisakan daun tehnya saja. Campurkan daun teh tersebut dengan garam. Taburkan ke atas kepala dan rambut selama kurang lebih 1 jam.

Minyak kelapa

Siapkan minyak kelapa. Campurkan minyak kelapa tersebut dengan jeruk nipis. Kemudian usapkan campuran minyak kelapa dengan jeruk nipis tersebut ke kepala.  Remas-remas rambut anda dan kemudian bilas sampai bersih.


Terima kasih sudah membaca Artikel ini yang berjudul " Cara Mencegah dan Menghilangkan Uban dengan Cepat "
Untuk anda yang mempunyai Uban, semoga dengan cara diatas Uban yang terletak dirambut anda akan cepat hilang. Dan untuk yang belum mempunyai uban, semoga tidak tumbuh uban di kepala serta tips Cara Mencegah Uban harus dipahami agar rambut anda tidak beruban nantinya..

Cara Mencegah dan Menghilangkan Uban dengan Cepat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

2 comments:

  1. Uban memang akan muncul pada rambut manusia ketika mereka sudah diusia lanjut. Tetapi saat ini banyak sekali dari anda semua yang sudah beruban diusia muda sekitar 20tahunan. Cara mencegah uban anda harus mengetahui faktor apa yang menyebabkan uban tumbuh

    ReplyDelete
  2. thanks gan informasinya coba saya pasang di blog saya menghitamkan rambut
    http://greenangelica.info/obat-rambut-rontok/

    ReplyDelete