Kumpulan Artikel Kesehatan, Berita Kesehatan, Tips Kesehatan, dan Informasi tentang Penyakit, serta Cara Mengatasinya

Wednesday, March 19, 2014

Menu Makanan Diet Sehat Menurunkan Berat Badan

Menu Makanan Diet Sehat Menurunkan Berat Badan - Pada sebagian orang, menurutkan berat badan adalah hal yang sangat sulit. Dan pada sebagian orang juga, menaikkan berat badan adalah hal yang sulit. Namun, kali ini kita akan membahas cara diet sehat menurunkan berat badan.

menu makanan diet


Kelebihan berat badan, seringkali membuat malu penampilan Anda.  Mungkin makanan berikut dapat menurunkan berat badan Anda secara sehat. Berikut adalah makanan penurun berat badan.

Menu Makanan Diet


Apel

Apel mempunyai kandungan kalori, lemak, dan juga natrium yang lumayan rendah, namun kaya akan serat, vitamin, dan juga mineral. Nutrisi yang terkadung dalam apel dapat membantu Anda menurunkan berat badan tubuh dalam berbagai cara. Serat yang dimiliki oleh apel akan membuat Anda kenyang lebih tahan lama sehingga membantu mengendalikan nafsu makan Anda.

Brokoli

Brokoli adalah sayuran yang kaya akan serat yang cukup tinggi sehingga sangat baik untuk mencegah penyakit sembelit, membuat perut menjadi kenyang lebih lama dan membantu mengeluarkan kolesterol yang terdapat dalam tubuh. Bagi Anda yang sedang menderita penyakit anemia, brokoli juga cock untuk menambah darah merah karena brokoli mengandung banyak zat besi.

Gandum

Gandum dapat bermanfaat mengurangi lemak yang tersembunyi dalam perut yang bisa memicu penyakit hati. Gandum utuh merupakan salah satu sumber serat terbaik dan dapat membuat perut kenyang yang tahan lebih lama dibandingkan dengan gandum olahan.

Alpukat

Vitamin yang terkandung dalam alpukat dapat juga untuk mencegah pertumbuhan sel penyebab kanker. Alpukat merupakan salah satu sumber kalori yang sehat dan tidak mengandung lemak jenuh sehingga dapat menjadi sebuah pilihan yang tepat untuk menurunkan berat badan.

Satu buah alpukat yang masih segar mengandung 110.2 mcg atau dapat memenuhi 27% kebutuhan folat sehari. Selain itu, alpukat mengandung asam pantotenatnya yang mencapai 1,9 mg (dapat memenuhi 19% kebutuhan) yang berperan dalam suatu sistem metabolisme sebagai bagian dari koenzim A yang berfungsi untuk membawa molekul dalam proses pemecahan glukosa atau gula, asam lemak dan metabolisme energi.
Itu adalah 4 makanan yang dapat menurunkan berat badan Anda. Sekarang kita menuju ke topik pembahasan mengenai cara diet sehat menurunkan berat badan.


Saya juga menyediakan Cara Diet Sehat Menurunkan Berat Badan :

diet sehat menurunkan berat badan

Diet Sehat Menurunkan Berat Badan

Makanlah camilan rendah kalori

Memakan camilan yang rendah kalori merupakan salah satu tips yang cukup penting untuk dilakukan yang dapat membantu Anda menurunkan berat badan. Pada sore hari, makanlah makanan yang rendah kalori. Cara ini dapat mencegah kadar gula Anda turun. Jika kadar gula Anda turun dan sampai rendah, tingkat insulin juga akan turun. Penurunan insulin akan mendorong tersimpannya timbunan lemak di tubuh.

Olahraga

Aktifitas olahraga ringan seperti jogging, bersepeda, dll merupakan contoh olahraga berkeringat yang secara pelan-pelan akan membakar lemak yang ada dalam tubuh kita. Olahraga sangatlah penting bagi seseorang yang sedang melakukan program diet.
. Lebih baik imbangi gaya hidup khususnya pola makan menu diet, dengan rutin melakukan olahraga.

Sit up

Agar mendapatkan perut yang rata, Anda harus mencoba tips yang satu ini. Sit up dapat membantu tubuh Anda untuk membakar timbunan lemak yang terdapat di perut. Ingat, latihan sit up harus dilakukan secara rutin agar mendapatkan hasil maksimal dan cepat.
\

Hindari junk food

Apakah Anda ingin memiliki berat badan yang ideal? Hindarilah junk food seperti, gorengan, dan sebagainya. Makanlah makanan bergizi seperti buah, sayuran dan minum yang sehat seperti air putih.

Bebas dari gula

Jika Anda ingin menghilangkan timbunan lemak yang bersarang di tubuh, Anda perlu mengikuti tips yang satu ini. Konsumsi sedikit gula untuk membantu agar meningkatkan glukagon yang dikenal berfungsi untuk mengubah lemak menjadi energi.

Kadang diet itu susah, harus mampu mengetahui Golongan darah anda sendiri dan bisa melakukan diet dengan resep dari Golongan darah anda tersebut.
di Blog Sehat Lovers sudah mem Publish 1 srtikel yang berjudul :
Tips Cara Diet Golongan Darah O , berikut artikelnya :

Mempunyai Perut Kembung?
Baca Artikel Cara Alami Mengatasi Perut Kembung , disini :

Terima Kasih sudah membaca Artikel ini
Semoga Bermanfaat

Menu Makanan Diet Sehat Menurunkan Berat Badan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

4 comments:

  1. ngehindari gorengan masih susah buat aku, soalnya dimana2 ada gorengan sih... hehe.... trims sudah sharing, kakak...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama sama mbak :)
      Terima kasih juga sudah berkunjung di Blog ini :D
      Semoga artikel diatas bermanfaat bagi mbak

      Delete
  2. terimakash mbak, tipsnya sangat bermanfaat

    ReplyDelete